Clekit Jawa Pos 25 Nov 2008

clekit-nov2508

Pupuk Langka Lagi…

Aksi penghadangan terhadap truk yang diduga bermuatan pupuk kemarin (24/11) kembali terjadi di Ngawi. Ratusan warga, khususnya petani di Kandangan, Karangasri, Ngawi, Jawa Timur, mencegat serta memeriksa truk yang lewat di jalan raya desa setempat. Aksi itu dilakukan karena mereka kecewa gara-gara tidak mendapatkan pupuk setelah lama mengantre di toko penyalur pupuk setempat.

Satu per satu truk yang lewat tidak lepas dari penggeledahan warga. Bahkan, beberapa orang nekat menaiki bak truk untuk memastikan ada tidaknya muatan pupuk. Penghadangan serupa juga terjadi di Tuban, Bojonegoro, dan beberapa daerah lain.

Inilah dagelan pilu yg tiap tahun dipentaskan di negeri ini. Bayangkan, tiap kali petani memasuki musim tanam, bisa dipastikan makhluk berjudul “pupuk” ini tiba-tiba saja raib entah ke mana. Bertahun-tahun rutinitas brengsek ini terjadi, dan bertahun-tahun pula pemerintah goblok kita tidak punya solusi. Sementara anggota hewan, eh dewan? tentu saja sibuk persiapan maju caleg lagi. Dan akhirnya, petanilah yang lagi-lagi harus gigit jari…


~ by wahyukokkang on November 25, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: