Clekit Jawa Pos 04 Des 2008

clekit-des0408

Pilgub Jatim, Ronde Tambahan di Madura

Dua kali putaran ternyata belum cukup untuk menyelesaikan pemilihan gubernur Jatim. Karena itu, penentuan pemenang pun harus dituntaskan lewat ronde ekstra. Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyidangkan kasus sengketa pilgub Jatim itu mengambil keputusan mengejutkan. Yakni, memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim melakukan coblosan ulang di Kabupaten Bangkalan dan Sampang serta melakukan penghitungan suara ulang di Kabupaten Pamekasan. Ketiga kabupaten tersebut berada di pulau para juragan besi tua, Madura.

Nah, karena selisih suara yang sangat tipis antara 2 pasang calon (nggak sampai setengah persen), maka suara dari dua wilayah di Madura ini nanti akan menjadi penentu akhir pemenang pilgub. Masyarakat Madura dgn segala keluguannya, yg selama ini dianggap remeh itu, sekarang tiba-tiba menjadi masyarakat paling penting di Jatim, yaitu menjadi penentu menang-kalahnya calon gubernur.

Inilah pelajaran berharga bagi kita semua: Jangan meremehkan apapun, karena sesuatu yg kita anggap remeh bisa jadi suatu saat menjadi sesuatu yg sangat penting! (Halahh, sok bijak!)


Advertisements

~ by wahyukokkang on December 4, 2008.

One Response to “Clekit Jawa Pos 04 Des 2008”

  1. Bener banget kata Mas, Aku Sebagai warga Madura ASLI -Pamekasan- jgn pernah berkecil hati atau minder dr sinilah kita bisa mendapat pelajaran, warga yg lugu dan yg katanya bodoh! skrng bisa menjadi penentu kemenangan PILGUB JATIM.Semoga yg menjadi pemenang PILGUB bisa menjadikan Madura lebih terkenal dan lebih Maju.Hidup MADURA !!!!
    Mas Blognya saya CopyPaste yach?buat ngisi my blog http://www.gomazinc.co.cc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: