Konsultasi Seks

Disfungsi Ereksi karena Pengaruh Obat

Saya pria umur 35 tahun yang memiliki 2 orang anak, saat ini mempunyai masalah yang sangat mengganggu, yaitu tak bisa Ereksi. Mungkin karena pola hidup saya yang salah. Hampir selama tiga tahun saya mengonsumsi obat terlarang seperti sabu-sabu. Saat ini ganti ecstasy tetapi sudah jarang, paling sebulan sekali. Kadang-kadang minuman beralkohol juga -jika diajak teman. Sakit maag saya juga sangat sensitif dan sering kambuh. Obat paling cocok untuk gangguan perut dan sudah lama saya konsumsi yaitu Braxidin dan Ranitidine. Apakah karena hal tersebut sehingga saya mengalami gangguan Ereksi? Apa karena pekerjaan saya yang penuh stres yang menyebabkan gangguan tersebut? Terima kasih atas jawaban dokter.

Andreas, Mojokerto


Kasus Anda sangat komplit, dalam arti terlalu banyak faktor penyebab yang bisa mengganggu Ereksi. Sabu-sabu ataupun ecstasy yang berisi bahan golongan amphetamine, pada pemakaian jangka panjang akan berdampak merusak pabrik saluran benih (pabrik sel sperma) yang ada di dalam testis. Sangat mungkin, pabrik hormon testosterone yang juga ada di dalam testis -yaitu sel leydig- akan ikut dirusak.

Minuman beralkohol jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih akan berdampak tidak baik terhadap potensi seks. Diistilahkan berfungsi sebagai anaphrodisiac. Dalam beberapa hal, alkohol dalam jumlah sedikit bisa berfungsi sebagai aphrodisiac (memperbaiki potensi seks). Misalnya, pada pria yang ada kendala psikologis maka dengan minum sedikit alkohol kemudian hambatan psikologisnya bisa dikurangi atau dihilangkan. Namun, jika mengonsumsi alkohol dalam jumlah berlebih maka yang bersangkutan akan mabuk atau tertidur. Alkohol juga bersifat mengganggu lambung yang memberi keluhan sakit maag. Rasa tidak nyaman karena sebab apapun, termasuk karena nyeri lambung akan berpotensi mengganggu potensi seks.

Beberapa obat yang memberi efek ngantuk akan mengganggu potensi Ereksi. Braxidin yang di antaranya berisi Chlordiazepoxide termasuk jenis yang mengganggu Ereksi. Apalagi jika dikonsumsi dalam jangka lama. Obat kedua yang bapak konsumsi (ranitidine) juga masuk daftar obat yang bisa mengganggu Ereksi. Stres psikologis akan menyebabkan tubuh memproduksi hormon stres dalam jumlah berlebih. Hormon stres tersebut (prolaktin, katekolamin) akan mengganggu produksi hormon seks dan hormon reproduksi.

Mencermati beberapa kondisi tersebut, mempunyai kepribadian yang kuat dan memiliki manajemen stres yang baik harus menjadi pilihan agar ada solusi yang baik. Gangguan lambung yang minim akan berdampak tak selalu bergantung obat maag yang biasa dikonsumsi. Dengan pribadi yang kuat maka akan bisa menolak tawaran kontraproduktif (alkhohol, ecstasy). Manajemen stres individu yang baik akan meminimalkan munculnya stres yang berdampak kurang menguntungkan.

Faktor lingkungan pergaulan ikut berperan penting untuk meminimalkan paparan dengan hal yang kurang menguntungkan. Jika perilaku hidup yang tidak sehat tersebut bisa dihilangkan, maka obat untuk memperbaiki fungsi Ereksi yang digunakan akan dapat memberi hasil yang optimal. Bahkan, mungkin tak perlu obat Ereksi yang khusus ketika pola hidup sehat sudah dilakukan karena dari segi umur mestinya masih prima dalam potensi seks. (*)

DR dr Hudi Winarso SpAnd MKes

Advertisements

~ by wahyukokkang on January 1, 2009.

One Response to “Konsultasi Seks”

  1. MENGATASI SAKIT MAAG / NYERI LAMBUNG :
    1. Jangan makan or minum : pedas, panas, masam, alkohol, kopi, teh, makanan berkolesterol tinggi, makanan yg bersifat kasar/ keras.
    2. Makan nasi hangat beserta lauknya tiap 4 jam sekali yaitu jam 7, 11, 15, 19, 22 dg porsi tiap kali makan setengah piring nasi aja.
    3. Tiap kali habis makan, minum air putih 1,5 gelas untuk menetralkan dan mengeluarkan asam lambung yg berlebihan saat buang air kecil.
    4. Minum susu yang berkadar lemak rendah pada jam 11.30 siang seperti susu anlene.
    5. Jangan banyak pikiran apalagi sampa stress, bersikap santai dan rilekS aj.
    6. Istirahat yang cukup.
    7. Olah raga pagi dg jalan kaki kurang lebih 15 menit aja,
    8. Minum obat Mylanta or ratidine, omeprazole or obat yang diresepkan dokter.
    Lakukan dg disiplin hal diatas, Smoga para penderita maag cepat sembuh. bye e-tradezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: