Clekit Jawa Pos 13 Jan 2009

Bensin-Solar Rp 4.500, Berlaku 15 Januari

Pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga secara serentak. Presiden SBY sendiri yang mengumumkan kebijakan itu didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri. Menurut SBY, harga bensin turun dari Rp 5.000 per liter menjadi Rp 4.500 per liter. Harga solar juga diturunkan dari Rp 4.800 per liter menjadi Rp 4.500 per liter. Sedangkan harga minyak tanah tidak ada perubahan, tetap Rp 2.500 per liter. Tarif baru ini berlaku mulai 15 Januari 2009, pukul 00.00.

“Kalau dihitung sejak 1 Desember, terjadi penurunan 25 persen untuk premium dan 18,2 persen untuk solar,” kata SBY. Selama pemerintahan SBY-JK telah terjadi tiga kali penurunan harga BBM. Pada 1 Desember 2008, bensin diturunkan dari Rp 6.000 menjadi Rp 5.500. Solar tidak ikut turun saat itu. Pada 15 Desember 2008, bensin kembali turun menjadi Rp 5.000 dan solar turun dari Rp 5.500 menjadi Rp 4.800.

Kita tentu CUKUP GEMBIRA dengan penurunan ini, tapi TIDAK SANGAT GEMBIRA. Karena perlu diingat, pemerintahan SBY-JK juga pernah tiga kali menaikkan harga BBM. Saat SBY pertama menjabat, pada 2004, harga bensin masih Rp 1.800 per liter. Pada Maret 2005, harga bensin dinaikkan menjadi Rp 2.400 per liter. Pada tahun yang sama, tujuh bulan berikutnya, Oktober, bensin dinaikkan lagi menjadi Rp 4.500 per liter. Dan pada Mei 2008, saat harga minyak dunia di atas USD 100 per barel, SBY menaikkan bensin menjadi Rp 6.000 per liter.

Nah, kalau SBY-JK bisa mengembalikan harga BBM sama persis ketika mereka pertama kali menjabat, itu baru namanya hebat. Bisa nggak Brur? Ayo, katanya “Bersama Kita Bisa”, buktiin donk!!!

Advertisements

~ by wahyukokkang on January 13, 2009.

6 Responses to “Clekit Jawa Pos 13 Jan 2009”

  1. mas, eh..pak, kartune sampeyan kok mbanyol thok se? tuntutan kerja apa mantan bintang ludruk?

  2. Buat Mas Widjojodipo:
    Bukan apa-apa mas, mbanyol itu cuma “penyakit” saya aja. Gak tahu, kok gak sembuh2, padahal sudah tak minumi es teh lho, hehehe!!

  3. salam kenal dari fan baru, bos. mas kokkang sambil mbanyol sambil memperkenalkan boso-boso jowo kampung / ndeso ke rakyat indonesis yo ? salut, ojok lali diprikso plurune sakdurunge dikokkang. bravo

  4. Buat Mas Yafet:
    Maturnuwun Mas.
    Ojok kuatir, plurune selalu tak cet, eh tak cek. Ternyata ya masih tetap gondal-gandul, hahahaha!!!

  5. Mas Wahyu krtnnya bagus2. Masih ttp gondrong ya…..

  6. Buat Mas Ryan:
    Makasih mas, di bagian-bagian tertentu masih gondrong, bahkan ngruwel mas, hahaha!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: