Plang Hotel (1)

KHUSUS BUAT ARISAN?

Bukan. Hotel ini bukan hotel khusus buat kegiatan arisan, juga bukan khusus untuk para tamu yg bersepeda “ontel”, mentang2 ada dua sepeda ontel dan  di situ tertulis “OTEL”, ini adalah sebuah hotel kelas melati di negara Turki. Hotel dalam bahasa Turki memang disebut “otel”.

Dari nama hotel “ARISAN” ini, mungkin bisa memunculkan ide para pengusaha perhotelan untuk mengembangkannya di sini. Bikin saja hotel khusus untuk kegiatan arisan, lengkap dengan hall/aula tempat berkumpul, pelayanan pengocok nomor undian, MC, hidangan dll. Bukankah di Indonesia ini banyak sekali kelompok arisan ibu-ibu dari berbagai kalangan dan kelas masyarakat? Lihat saja misalnya arisan ibu-ibu PKK, arisan ibu-ibu istri tentara, arisan ibu-ibu istri pegawai kantor A/instansi B dst, arisan ibu-ibu RT 5 RW 3, dll.

Percaya atau tidak, semua kegiatan arisan di Indonesia berjumlah sekitar 139.838 kelompok arisan!, ini perkiraan jika ada 2 kelompok arisan di setiap desa dan 2 kelompok arisan di setiap kelurahan (di Indonesia terdapat 33 provinsi, 349 kabupaten, 5.263 kecamatan, 7.113 kelurahan, dan 62.806 desa). Bila tiap kelompok beranggotakan 15 orang saja, terdapat sekitar DUA JUTA lebih orang anggota yang aktif “berarisan-ria” baik dalam interval mingguan atau bulanan! Itu belum ditambah puluhan ribu lagi anggota arisan di kantor-kantor dan instansi pemerintah/swasta seluruh Indonesia. Nah, jika ada hotel khusus yg menyediakan tempat arisan bagi mereka, bukankah ini bisnis yang sangat menguntungkan sekali?

* Foto dari Turki sumbangan Mas Rohman Budijanto (Pimred Jawa Pos). Thanks Pak Pimred!

~ by wahyukokkang on January 29, 2009.

4 Responses to “Plang Hotel (1)”

  1. Wah..ide cak wahyu ini patut mendaptkan award, terbukti dg analisa yg tajam,agak akurat dan sedikit terpercaya, bahwa di era badai krismon saat ini masih terdapat peluang usaha.
    Mungkin cak wahyu bisa memelopori bikin kelompok Arisan hotel,uang arisannya 5000 ae, menyesuaikan kantong kita,kiro2 oleh hotel opo yo?:D

  2. Buat Mas Agung:
    Kalau 5 ribuan dengan anggota misalnya 20 orang, br dpt duit 100 ribu. Kalo cuman segitu nggak dpt hotel mas, dptnya cuma kos-kosan, hahaha!!

  3. cak wahyu,e-mail smpyn apa?
    saya mau kirim up-load foto unik nih..iseng2 td jalan2 smbil motret.
    sapa tau bisa nambah koleksi di blog ini..
    suwun

  4. Thanks mas. Lihat saja di halaman “about this” blog ini. Di situ ada alamat ismail, eh email saya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: