Clekit Jawa Pos 31 Jan 2009

Bangsa Besar, Pemimpin Kerdil…

Persaingan antara dua kubu calon presiden, Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri, kian panas. Kedua kubu saling berbalas manuver. Menyusul kritik Megawati yang menyebut pemerintahan SBY telah manjadikan rakyat seperti permainan yoyo, Partai Demokrat sebagai penyokong utama SBY segera melansir iklan politik berisi capaian pemerintah selama ini di beberapa media. Seakan menyerang balik kritikan Mega, iklan politik Demokrat tersebut menjelaskan turun-naiknya berbagai capaian pemerintah di bawah kendali SBY.
Dalam sambutan di acara Reformasi Polri, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (30/1/2009) SBY juga menegaskan, “Rakyat akan melihat satu per satu, mana yang sungguh perbaiki diri dan mana yang sibuk menuding.”

Persaingan komentar dan manuver kritik antar kedua tokoh ini ini sudah terjadi berkali-kali selama ini. Nah, saudara-saudara sekalian, kita lihat dua nama besar pemimpin nasional kita ini, yg sedang dan pernah jadi presiden, ternyata sama-sama seperti anak kecil, saling ejek, saling tuding, saling mengunggulkan diri. Inilah pertunjukan paling jelas bagaimana sesungguhnya watak para pemimpin kita. Alangkah bangganya bila kita sebagai bangsa yg besar juga memiliki pemimpin-pemimpin yg berjiwa besar dan melahirkan karya besar untuk bangsa ini. Bukan malah bersikap dan berperilaku kerdil dgn sibuk saling ejek sesama mereka. Ingat, pemimpin adalah panutan. Pemimpin yg baik adalah yg memberi contoh yang baik baik bagi masyarakat. Semoga para pemimpin kita segera sadar. Kalau tidak, jangan harap kehidupan bangsa ini ke depan bisa makin baik…

Advertisements

~ by wahyukokkang on January 31, 2009.

2 Responses to “Clekit Jawa Pos 31 Jan 2009”

  1. bagus juga.kayak mau pertandingan matador

  2. sepakat Om, memang kalo melihat para pemimpin dan yang mencalonkan jadi pemimpin seperti tidak ada plihan.. mau dibawa kemana negeri tercinta ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: