Clekit Jawa Pos 24 Feb 2009

Mayoritas Pemilih Tak Tahu Tanggal Pemilu

Hari H pemilu legislatif tinggal 45 hari lagi. Namun, survei Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) mengungkapkan bahwa 75,5 persen masyarakat yang menjadi respondennya belum tahu pasti kapan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
Dari jumlah tersebut, 45,5 persen hanya tahu bulan pelaksanaannya. Lalu 30 persen responden tidak tahu sama sekali. Sisanya, 24,5 persen tahu tanggal dan bulan secara tepat.

Nah lo, ternyata masyarakat yang menjadi subjek pemilih sendiri nggak tahu kapan mereka mau milih. Apalagi yang golput!

Saya ini orang yg nggak gampang percaya hasil survei. Untuk membuktikannya, seng-iseng kemarin saya tanya tentang kapan dilaksanakannya pemilu. Dari 6 org yang saya tanya, 3 org menjawab: “pokoknya April, mas”, kemudian 2 org lagi menjawab: “nggak tahu, kapan ya mas?” (tuh, malah balik nanya!), dan seorang lagi nggak njawab, malah nunjukin jam tangannya, dikira saya nanya skrg jam berapa, hahaha!! Hebat kan?


Advertisements

~ by wahyukokkang on February 24, 2009.

4 Responses to “Clekit Jawa Pos 24 Feb 2009”

  1. Yang jelas saat ini rakyat sudah mulai apatis dg hal2 yg keterkaitan dg “Pemilihan” krn rakyat sudah bosan dg banyaknya pengobral janji yg sekaligus menambah banyak deretan omong kosong tanpa bukti, dan juga rakyat merasa sudah tidak terwakili lagi oleh para komunitas yg mengatas namakan wakil rakyat sbb kenyataannya mmg tdk merasa diwakili. Pokoknya males ah mikir politik sbb ujung2nya ad. Kemunafikan dan kekejaman. Males ah…

  2. Daripada pusing mikirin waktu coblosan, yang ujung-ujungnya nyoblos orang gak jelas…mending kita sebagai bapak-bapak coblos yang jelas-jelas saja, hahaha…

  3. Buat Mas Didik:
    Betul fren, politik emang kejam. Lht saja contoh kecilnya bgm poster dan baliho caleg yg tega merusak pemandangan sepanjang jalan dari kota sampai desa. Jan, njelehi tenan…

    Buat Mas Hasan:
    Yang jelas-jelas saja, misalnya nyoblos lobang pantat ayam pake jari kelingking buat ngecek ada telurnya apa tidak. Trs hbs itu kelingkingnya diendus-endus sendiri sambil pringas-pringis, hwakakakakaa!!

  4. Yth, Direktur Lingkar Survei Indonesia
    Dengan Saya :
    Nama : M. Fahrurazi, Skom
    Alamat Jl. Slamet Riyadi Rt.09/03 No.18 Kel. Legok Kota Jambi
    Hp. 0813 17861192

    dengan ini menyatakan ingin bergabung bersama Lingkaran Survei Indonesia, apabila ada Survei ataupun Quick Count yang berada di Propinsi jambi. hanya ini yang dapat saya sampaikan, atas kerja samanya yang baik saya ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: