Clekit Jawa Pos 26 Feb 2009

Semua Ingin Jadi Presiden

Ternyata, manusia nggak ingin menjadi yang nomor dua. Dalam hal apapun itu, terutama jabatan. Nah, di negeri ini, yang tahun ini bakal diramaikan pemilihan presiden, juga telah memunculkan sosok-sosok berikut ambisinya untuk menjadi yg nomer satu di republik kelas dua ini. Lihat saja Sultan Jogja yg didekati PDIP utk dikandidatkan jadi cawapresnya Mega, ngotot ogah jadi wapres, alasannya: “Deklarasi saya kan capres, bukan cawapres!”

Kemudian sosok Prabowo Subianto dan Wiranto, pentolan Gerindra dan Hanura ini gencar beriklan dan rajin merangkul berbagai kalangan dengan maksud yg sama, jadi capres. Lalu ada Jusuf Kalla, sang wapres yg sdh nggak betah jadi RI-2, pingin banget naik tahta ke RI-1. Disamping tentu saja sang penguasa sekarang, SBY, yg sudah pasti maju lagi jadi capres mendatang. Itu semua belum termasuk nama-nama yg turut wira-wiri meramaikan bursa calon presiden seperti Sutiyoso, Rizal Ramli, Hidayat Nurwahid, Akbar Tandjung, Soetrisno Bachir dll, bahkan yang terakhir Dedy Mizwar!

Mengapa semua ingin jadi presiden? Jawabnya gampang: Karena secara naluriah manusia nggak pingin jadi nomer dua! Semua pingin jadi “namber wan”. Bahkan seorang wanitapun nggak pernah bakal terlintas dalam benaknya utk bercita-cita menjadi istri ke-2! (Kecuali kalau melihat sang lelaki adalah orang yg bijak & yahud seperti saya misalnya, hwaakakakaka! Halah!!)

~ by wahyukokkang on February 26, 2009.

2 Responses to “Clekit Jawa Pos 26 Feb 2009”

  1. jangan salah masWahyu, ada yg lbh suka menyebut angka 2… denger aja lagu dangdut lawas yg syairnya dua- dua- dua…. aaa… dua kali kai khianati… huahahakakakakaa…. betnul gak? betnul khan? kalo gak betnul awas lho, senggol bacok!

  2. Inilah sifat yang tidak perlu di tiru oleh anak penerus bangsa ….Ga ada yang mau legawa jadi yang ke dua… ngomong-ngomong masalah orang yang kedua jadi teringat lagunya Astrid -penyanyi asal Surabaya- “Jadikan aku yang kedua ” buat diri ku bahagiah………… he he he he
    Ada ngggak sih yg bisa kayak gitu?
    orang ke 1 membuat bahagia orang ke 2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: