Clekit Jawa Pos 12 Maret 2009

Lumpur Lapindo Masih Mengancam

Persoalan semburan lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo, belum benar-benar selesai. Pengetahuan itu, paling tidak, diperoleh dari seringnya warga yang menjadi korban luberan lumpur menggelar unjuk rasa karena uang pengganti yang dijanjikan pihak Lapindo tidak juga terbayarkan secara penuh.

Kendati demikian, ketika ada kabar bahwa tanggul di sana jebol dan pabrik yang tak jauh dari tempat itu tenggelam oleh air campur lumpur, tak urung masih timbul kekagetan juga. Kita menjadi terbelalak, ternyata persoalan yang masih ada tidak hanya masalah ganti rugi yang belum kelar, tapi juga penanganan semburan yang hingga kini belum tuntas.

Dengan mulai sedikitnya perhatian publik –khususnya media– terhadap masalah lumpur Lapindo, seakan persoalan semburan telah terpecahkan. Kita tidak merasa lagi bahwa semburan lumpur masih menjadi sebuah ancaman. Nah, kini kita kembali tersentak. Ternyata lumpur masih menyembur.

Dengan peristiwa jebolnya tanggul dan tenggelamnya pabrik, perhatian publik ke semburan lumpur Lapindo harus dikembalikan. Semua harus kembali sadar bahwa semburan lumpur Lapindo masih mengancam. Dan, upaya memecahkannya mutlak dilakukan. Sekali lagi, dengan peristiwa jebolnya tanggul kali ini, pemerintah harus kembali membakar semangatnya untuk punya perhatian kepada proses penghentian semburan. Harus ada tindakan, harus ada keputusan!

~ by wahyukokkang on March 12, 2009.

2 Responses to “Clekit Jawa Pos 12 Maret 2009”

  1. saya jamin bagi pihak yg bertanggung jawab thd kasus lapindo pasti masuk neraka jahanam!!! lhawong menterlantarkan nyawa segitu banyak je… jan orak nduwe nurani po yo???

  2. tuLung-tuLung….!
    Masa,udah tau rakyatnya sengsara kena lumpur lapindo masih aja menyebar foto kemana-mana…mbok yo uang itu dibuat mbantu rakyate…kan ya enak dapat pahala!hehehehe…daripada nyebar foto dimana-mana….
    C_D….capek dech….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: