Clekit Jawa Pos 19 Maret 2009

Anak-Anak dan Kampanye

Kita semua tahu, kampanye parpol adalah ajang sosialisasi parpol dan caleg kepada masyarakat. Dan tentu saja kegiatan politik ini adalah kegiatan untuk orang dewasa. Namun kenyataannya, setiap kali kampanye selalu saja ramai anak-anak yg ikut, baik karena diajak orang tuanya, atau inisiatif mereka sendiri untuk menyaksikan kampanye, yg seperti biasa selalu pakai hiburan (dangdut, bazar, dan hura-hura lainnya).

Bagi parpol yg sedang kampanye, kehadiran anak-anak ini bisa berguna bisa juga tidak. Tidak berguna karena mereka toh tidak bisa dipengaruhi untuk memilih parpol atau calegnya (krn belum waktunya). Tapi juga sangat berguna agar kamapnye mereka kelihatan rame dan meriah, karena kita tahu, semakin matang dan bertambahnya pengetahuan masyarakat akan dunia politik, ternyata justru membuat mereka malas ikut atau menyaksikan acara kampanye ini. Sehingga dalam beberapa hari sejak kampanye terbuka dimulai, terbukti banyak yg sepi-sepi saja, meski dihadiri oleh para pentolan dan petinggi parpol.

Nah, anak-anak sekalian, silakan mencari hiburan dengan menyaksikan tingkah polah para badut dan calon badut negeri ini lewat kampanye-kampanye di daerahmu. Lihatlah cara mereka membual, bermain kata-kata manis dan senyuman palsu. Tapi ingat, ini adalah contoh buruk yg tidak patut ditiru!!

~ by wahyukokkang on March 19, 2009.

3 Responses to “Clekit Jawa Pos 19 Maret 2009”

  1. lumayan anak-anak jika kalian dapat fulus bisa buat tambahan uang jajan…rijeki itu lho…kapan lagi kalian akan dapat fulus dari calon-calon pejabat klo tdk 4 tahun sekali….he..he..he…ato bg bpk-bpknya (yang poligami ato yang akan) bisa buat tambahan belanja untuk ibu barunya…

  2. blaik!!! bisa cilaka nih, anak2 kita ikut kampanye… jangan2 ntar mrk juga ikut didaftar sbg pemilih, khan lumayan utk tambah2 suara bagi yg mau berdosa. hehe… bubarkan kampanye, makmurkan bangsa dan binasakan pengobral janji, dijamin mrk masuk neraka.

  3. Lama2,anak2 kita ntar daftar diri untuk jadi caleg bro…
    Bpk2,ibu2 jangan biarkan anak2 kita meniru orang2 yang gak merasa memberi banyak janin,eh…kliru janji maksudnya…dan ngobrasssssss trus pd saat pidato….didunia sudah banyak bikin dosa,piye kalo dineraka…????njerit-njeritt…dech

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: