Clekit Jawa Pos 28 April 2009

Manuver Para Capres

Hari-hari dan minggu-minggu belakangan ini kita lihat para capres sibuk banget wira-wiri saling kunjung-mengunjungi para petinggi dan capres dari parpol lain. Mereka benar-benar jadi orang bingung sekarang. Bingung dengan siapa akan bekerjasama (koalisi), juga bingung kira-kira siapa yg bakal menjadi pasangan lawan dalam pilpres nanti.

Lihat saja, capres A hari ini mengunjungi capres B, besoknya sudah berakrab-akrab dengan capres C, lantas lusa dengan capres D. Sementara ketika capres A sedang bersama capres B, si capres C saling ketemuan dan bisik-bisik dengan capres D, padahal capres D malamnya terbahak-bahak bersama capres A sambil ngrasani capres B dan C. Ketika pertemuan selesai dan wartawan bertanya, mereka bilang belum memutuskan dengan siapa akan berkoalisi. Nah, buat apa ketemuan, kalo ternyata nggak ada hasilnya dan malah tambah bingung?

Hebatnya, proses bingung demi mencari kekuasaan ini dibungkus dengan dalih manis: “Mengadakan komunikasi politik untuk menjajaki kemungkinan koalisi untuk membentuk pemerintahan yang kuat dan efisien.” Pinter banget bikin kata-kata, ya?

~ by wahyukokkang on April 28, 2009.

2 Responses to “Clekit Jawa Pos 28 April 2009”

  1. numpang comment krn kacihan m.Wahyu dah bikin ngoyo2 ga’ ada yg perhatiin, hehe… yg jelas semua capres pengin jadi presiden dan mrk kurang menyadari bhw setelah (andai saja) salah satunya jadi RI 1 maka yg RI 2 suatu ketika pengin menjatuhkan utk mengganti sbg RI 1 ato kalo udah final 5th ya pengin maju tetap jadi RI 1, bingung gak? karepmu! aku dewe yo bingung kok, hehe… ayo mikir realistis aja ya: besok apa yang akan kita makan dan besok kita mau makan apa? bersyukurlah bagi kita yg masih genap 3x makan dlm sehari. Gak perlu jadi Presiden juga kita bisa hidup khan? drpd mrk yg berebut, saya yakin msh tenteram kita dlm menikmati hidup ini. Merdeka!!!

  2. Mas didik,salam kenal ya….baru aja kemarin tak rasani,eh…lha kok dah muncul….he..he..he..
    Wes to,nek ngurusi wong ndukuran ga bakal mari-mari mas…
    bikin tambah puyeng ae….!
    Untuk maz wahyu,saya kangen sama gambar2 karikaturnya maz.So….yang di banyakin gaMbaR karikaturnya aja yo maz….kan seru,bisa ngasih comment sambil ketawa-ketiwi….!
    oke Coy….
    Tak tunggu yo maz….shie-shie,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: