Clekit Jawa Pos 05 Mei 2009

Antasari Terancam Hukuman Mati

Selesai sudah karir panjang Antasari Azhar di dunia penegakan hukum. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif itu akhirnya resmi menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain kemarin.
Mantan jaksa tersebut juga terancam hukuman mati. Antasari diduga telah melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. ’’Ancaman tertingginya hukuman mati,’’ ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes M. Iriawan setelah mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Wahyono seusai konferensi pers di kantornya kemarin.

Ancaman pidana bagi Antasari itu sama seperti Gunawan Santoso yang menjadi otak pembunuhan Direktur Utama (Dirut) PT Aneka Sakti Bakti (Asaba) Boedyharto Angsono pada 2003. Pasal 340 juga pernah dikenakan pada Sumiarsih, terpidana pembunuhan terhadap Letkol Purwanto. Sumiarsih sudah dieksekusi pada Juli tahun lalu.

Satu-satunya orang sakti yg juga otak pembunuhan tapi kemudian dihukum sebentar kemudian bebas adalah Tommy Soeharto. (Yg berwajib nggak nahan dia lama-lama, takut kali…)

Yg sangat disayangkan adalah bahwa kasus Antasari ini bermuara dari persoalan wanita. Ah… mungkin benar kata Bang Haji bahwa “wanita adalah perhiasan dunia”, namun kadangkala benar juga kata The Changcuters bahwa “wanita adalah racun dunia” seperti dalam kasus ini…

~ by wahyukokkang on May 5, 2009.

6 Responses to “Clekit Jawa Pos 05 Mei 2009”

  1. Kasihan ya… Apa benar beliau kaya gitu mas? Apa ada indikasi jebakan? Tapi udahlah kita doain aja hukum transparan. By the way, Salam kenal buat mas, kartunnya bagus. Maju terus kartun indonesia.

  2. Saya numpang usul maz….
    Yach kesalahan mereka2 juga karena mencampurkan urusan pribadi (urusan wanita)yang jelaz2 itu salah….
    Terungkap lagi nich,kebusukan orang2 besar….emank ga korupsi,tapi mendhem wedo’an maz (katanya orang jawa),
    Bentar lagi,kasus apa ya maz yang terungkap….
    Kita tunggu,setelah kasus ini!whahahahahaha….

  3. Kali lain Pak Antasari kita minta menulis novel dengan judul “Kisah Cinta di Lapangan Golf” atau “Lubang Golf yang Ganas”.Mas Wahyu membuat ilustrasinya. pasti bukunya laku keras.

  4. Buat Ivanda:
    Terimakasih, salam kenal juga. Merdeka!

    Buat Piu:
    Mau tahu kasus yg sebentar lg terungkap?
    Bikin kasus dulu sm saya yuk, hwakakakaka…!!

    Kagem Pak Redi:
    Maturnuwun sanget atas kunjungannya…
    Wah, kalau saya yg bikin ilustrasinya, judulnya pasti tak ganti jadi
    “Tebalnya Rumput Rhani…” hehehe!!

  5. Salam kenal….
    Setelah kang Martono, akhirnya kutemukan kang wahyu…
    Salam kenal kang, senang ketemu blog para kartunis favoriteku…

    Nuwun sewu, karya kang wahyu yang ini sedikit tak oprek di blogku. Sumprit kang, aku nemu blog ini belakangan setelah karya kang wahyu tak cantumin di blog, jadi gak sempat ijin dulu.
    Tp, identitas dan sumber tetap aku cantumkan kok kang…

    Salam kartun, dan sukses buat kang wahyu..!

  6. Buat kartunmania:

    Salam kenal juga. Terimakasih atas perhatiannya mas.
    Salam Pramuka!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: