Clekit Jawa Pos 28 Mei 2009

Malaysia Makin Mokong

Kapal perang Malaysia masih saja ”menggoda” dengan memasuki perairan Indonesia. Buktinya, meski perairan Ambalat di Kaltim dijaga ketat tujuh kapal perang TNI-AL dari Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), kapal perang Malaysia lagi-lagi berani melanggar. Insiden pun nyaris terjadi antara kapal perang TNI dan Malaysia.

Inilah nasib yg kita bikin sendiri. Kawasan perbatasan dari dulu tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah pusat. Pembangunan tak pernah menyentuh mereka. Kejadian-kejadian seperti itu perlu disikapi dengan serius dan tidak dianggap sepele. Sebab, dikhawatirkan, kasus tersebut akan menjadi seperti Sipadan dan Ligitan. Yakni, Indonesia akhirnya kalah karena kelihatan kurang memperhatikan kawasan pulau terluar atau perbatasan. Ditambah lagi peralatan militer penjaga perbatasan kondisinya sudah tua renta. Dan Malaysia tahu itu, sehingga mereka berani berkali-kali merendahkan kita dengan melenggang kangkungkan kapal-kapalnya di perairan kita.

Advertisements

~ by wahyukokkang on May 28, 2009.

3 Responses to “Clekit Jawa Pos 28 Mei 2009”

  1. mungin memang pantas kita di rendahkan,karna kita kalah semuanya di banding malaysia, segalanya kalah SDM nya kalah jauh , pantas kita mjadsi kalah kalahan

  2. Mungkin untuk penegasan bisa lebih ditingkatkan supaya tidak dijadikan kalah – kalahan sama negara tetangga,
    Buktikan bahwa kita juga punya kuasa….

  3. SDM tak perlu…
    klo kga ada SDA sma aja…
    yg perlu anggaran aja Agan-Agan smwa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: