Clekit Jawa Pos 18 Juni 2009

Pejabat BUMN Jadi Tim Sukses

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menemukan 13 pejabat badan usaha milik negara (BUMN) yang diduga terdaftar dalam tim kampanye resmi pasangan calon presiden. Dari dugaan itu, sembilan pejabat BUMN terdaftar dalam tim kampanye resmi SBY-Boediono dan sisanya di tim kampanye resmi Jusuf Kalla-Wiranto. Jika ditotal dengan yang tak resmi, ada 19 pejabat BUMN yang masuk dalam tim kampanye.

Manuver para komisaris badan usaha milik negara (BUMN) yang masuk dalam tim sukses calon presiden memicu reaksi berbeda dari sejumlah kalangan. Setelah Menteri BUMN Sofyan Djalil tidak berani bersikap tegas, DPR langsung meminta para pejabat itu ditindak, karena langsung atau tidak langsung, keberadaan para komisaris dalam tim sukses memicu konflik kepentingan di tubuh BUMN.

Memang beginilah di negeri kita, dalam hal apapun nggak pernah fokus. Presiden, wapres dan menteri pada sibuk kampanye sehingga nggak fokus ngurus negara, sementara pejabat BUMN nggak fokus ngurus perusahaan karena ikut-ikutan kampanye tadi. Payah semua!!

Advertisements

~ by wahyukokkang on June 18, 2009.

3 Responses to “Clekit Jawa Pos 18 Juni 2009”

  1. Wah, kepalanya tak ada ya. Capres hantu kali? tapi, soal hubungan pilpres dan BUMN ada positifnya juga (meski negatifnya lebih banyak kalau memang terjadi), yakni “efek menetes ke bawah”, minimal rakyat kebagian, pengusaha sablon njamur, dan jangan lupa iklan di JP juga jadi display. kapan bisa kopi darat. aku masih ingat kartun pemberianmu sedang masang batu bata menembok perguruan tinggi, namun hilang ketika pindah rumah. mungkin itu pertanda runtuhnya etosku membangun dunia pendidikan. okey..sukses selalu.

  2. Maturnuwun sanget Pak, utk kopi darat just when i can (kapan saja saya bisa), boso inggris model ngendi maneh iki, hehehe…
    Gambarnya yg hilang nanti saya ganti, cuman masalahnya kalau batu batanya jg ikut hilang susah nyarinya. Trs, jangan2 pas pindah rumah dulu, rumah yg ditinggalkan jg ikutan hilang. Wah tambah semakin nggak karuan…

  3. Wah,bisa dibuatkan proposal pengajuan tuch maz untuk merancang busana para pejabat2 tinggi negara….!
    cucok bo’….meski tak serupa tapi sama yg penting harga tiap kostum harus beda!
    selalu….ada IDE….!cayoo….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: