Clekit Jawa Pos 27 Okt 2009

Gaji Menteri Diusulkan Naik

Baru saja dilantik, sudah berhembus usulan dari kementrian pendayagunaan aparatur negara, bahwa gaji menteri perlu dinaikkan. Kontan usulan ini memantik  pro-kontra publik. Yg setuju beralasan bahwa memang sudah waktunya gaji menteri dinaikkan, mengingat gaji menteri sekarang jauh lebih kecil dibanding gaji anggota DPR atau gaji para direksi BUMN. Yg kontra beralasan bahwa tidak sepantasnya dalam masa sulit seperti sekarang tiba-tiba saja gaji menteri naik, padahal mereka belum menunjukkan kinerja apapun. Sangat tidak etis!

Menurut saya, pake perasaan dikitlah, kalo mau naik silakan, tapi jangan sekarang. Toh gaji bulanan menteri yg besarnya sekitar Rp 18 juta itu pasti cukup utk hidup bersama keluarga. Toh kebutuhan harian mereka mulai dari mobil, rumah, fasilitas kesehatan dll gratis-tis ditanggung negara. Kalau sampai Rp 18 juta nggak cukup utk hidup sebulan bersama keluarga, rasanya nggak masuk akal banget! Yg penting kerja dululah Brur!

Atau mau pake usulan bung Kwik Kian Gie yg sangat menarik: Naikkan gaji para pejabat setinggi-tingginya sampai kedengaran nggak masuk di akal, misalnya 1 miliar per bulan. Tapi kalau kerja nggak becus, nggak beres, atau masih berani korupsi, langsung ditembak mati! Berani?

Advertisements

~ by wahyukokkang on October 27, 2009.

One Response to “Clekit Jawa Pos 27 Okt 2009”

  1. wah,kalo ditembak mati mereka ga bisa menikmati donk…..!JAYA nang ndunyo SORO nang akhirat yoiki…..,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: