Clekit Jawa Pos 24 Nov 2009

SBY Tanggapi Rekomendasi Tim 8

Setelah seminggu masyarakat menunggu-nunggu, akhirnya presiden SBY mengumumkan tanggapannya atas rekomendasi Tim 8 soal kasus Polri-KPK. Disiarkan langsung oleh hampir semua tv swasta, SBY terlihat runtut dan hati-hati memberikan penjelasan. Namun “penjelasan” yg disampaikan tersebut ternyata membuat kita semua “tidak jelas” dan bingung.  Presiden dinilai tidak tegas menyampaikan poin-poin tanggapannya, padahal dalam seminggu ini hanya penjelasan inilah yg paling ditunggu publik.

Banyak kalangan kecewa dengan pernyataan presiden ini. Menurut pengamat politik UGM Yahya Muhaimin, “Inilah gaya SBY, tidak langsung, memakai bahasa simbol dan tidak berani mengambil risiko”. Sedang menurut Hakim Konstitusi Akil Mochtar: “Sayang presiden menggunakan kata-kata bersayap, tidak kongkret, tidak menjawab ekspektasi masyarakat.”

Rakyat sangat jenuh dan selama ini dibikin bingung karena kisruh KPK-Polri-Kejagung terus berputar-putar bahkan meluas seakan tanpa penyelesaian. Rakyat menganggap hanya SBY (sbg penguasa tertinggi pilihan rakyat) yg sanggup menyudahi semua kekisruhan ini. Rakyat juga sangat berharap SBY cepat dan tegas dalam memutuskan. Namun yg terjadi, tanggapan diberikan setelah seminggu berlalu, dan isi tanggapannyapun ternyata juga sama berputarnya dengan kasusnya sendiri. Ah…capek deh…

Advertisements

~ by wahyukokkang on November 24, 2009.

2 Responses to “Clekit Jawa Pos 24 Nov 2009”

  1. Akhirnya pidato tanggapan presiden yang selama berhari-hari di tunggu-tunggu oleh masyarakat pun terealisasi juga. Pidato tersebut memang sangat krusial sebab menyangkut sikap presiden terhadap dua kasus yang saat ini terus menggelinding bak bola salju.

    Berbagai tanggapan pun dari banyak pengamat pun menyeruak. Banyak yang menyuarakan kekecewaan terhadap piadto SBY sebab terkesan ngambang dan tidak menampakan sebuah solusi yang nyata. Namun, walau bagaimana pun itu adalah keputusan yang diambil oleh SBY.
    Cara Membuat Blog

  2. kuciwa lagi,kuciwa lagi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: