Clekit Jawa Pos 10 Des 2009

Korupsi…

Tanggal 9 Desember kemarin diperingati sebagai Hari Antikorupsi Se-Dunia. Masyarakat Indonesiapun memaknai peringatan ini dengan menggelar demo di berbagai wilayah. Ribuan orang mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap penanganan perkara korupsi oleh pemerintah Indonesia yg masih terkesan setengah hati. Berkali-kali ganti presiden dan pemerintahan, toh korupsi tetap subur di negeri ini.

Peringatan dan demo kemarin sebelumnya dicurigai oleh Presiden SBY bakal menjadi gerakan politik yang mengancam kedudukannya sebagai presiden. Ah, mengada-ada betul presiden kita ini!

Terbukti, meski banyak unjuk rasa di mana-mana, toh semua berjalan lancar, damai dan aman. Memang ada beberapa kejadian yg tidak diharapkan seperti pengrusakan di Makassar. Namun secara umum berjalan cukup kondusif. Pernyataan dan ketakutan Presiden SBY sama sekali tak terbukti. Masyarakat kita secara umum sudah dewasa dalam berdemokrasi. Hal ini tidak untuk dicurigai dan ditakuti, tapi untuk dihargai dan dihormati…

Advertisements

~ by wahyukokkang on December 10, 2009.

3 Responses to “Clekit Jawa Pos 10 Des 2009”

  1. memang sang presiden ini selalu bingung campur aduk dan takut…
    dikit – dikit percaya sama BIN
    dikit – dikit percaya sama BIN
    padahal tingkat keakuratan BIN sangat dikit sekali…..
    hemmmmmmm….. pokoke gak masuk akal……

    mas… numpang tanya nih…
    mas wahyu dulu belajar jadi kartunis dimana sih??? apa kuliah atau gimana???

  2. Berhubung sekolah atau kuliah kartun belum pernah ada, jadi ya belajar sendiri mas, dengan cara melihat gbr2 di koran, berlatih dan berlatih terus, syukurlah lama-lama lancar. Sampai sekarangpun masih terus belajar kok mas…

  3. yo iyo meleset,lhawong yg KORUPTOR sek akeh…..!coba semua dirantai…..yo te2p iso lepas kan uang yg berjalan!huff,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: