Clekit Jawa Pos 30 januari 2010


Antara Sukses dan Gagal…

Beberapa waktu lalu tim ekonomi kabinet SBY-Boediono mengklaim bahwa program 100 hari tuntas dilaksanakan. Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan draf semua produk hukum terkait dengan bidang ekonomi berupa peraturan pemerintah (PP), keputusan presiden (keppres), peraturan presiden (perpres), maupun instruksi presiden (inpres). ’’Sampai dengan 100 hari, semua akan selesai,’’ katanya.

Namun, kalangan DPR menilai kinerja pemerintah belum memuaskan. Anggota Komisi XI dari FPG Melchias Mekeng berpendapat belum ada perubahan signifikan yang dihasilkan tim ekonomi dalam 100 hari pemerintahan SBY-Boediono. ’’Program 100 hari ini hanya genit-genitan, hanya lip service, tidak ada yang konkret,’’ ujarnya.

’’Pengertian program 100 hari harus diluruskan, Komisi I (DPR) lebih banyak masalah yang takabur. Hasilnya pun ngawur, pencitraan semata,” kritik Ketua Poksi I FPDIP Tubagus Hasanuddin.

Para demonstran yang melakukan unjuk rasa peringatan 100 hari pemerintahan SBY beberapa waktu lalu bahkan dengan tegas mengatakan bahwa pemerintahan SBY 100 persen gagal. Nah, yang pasti kita lhat saja fakta di lapangan. Apakah kehidupan masyarakat lebih baik, apakah harga-harga tidak naik (kalau turun kayaknya mustahil), apakah yang bulan kemarin masih nganggur bulan ini sudah dapat kerjaan, apakah mafia hukum sudah benar-benar mulai diberangus (atau mereka sekadar tiarap sementara), apakah… apakah…. dst

Advertisements

~ by wahyukokkang on January 30, 2010.

3 Responses to “Clekit Jawa Pos 30 januari 2010”

  1. TUnggu jawaBanNya,hanya dpRogram 100 hari seLanjuTnya…..wahahahahaha,

  2. wakakaka, nyindir tenan.

  3. Setuju Mas Wahyu….
    “jangan gampang mengklaim keberhasilan… dan jangan asal menilai kegagalan…” Ya, dua hal yang perlu kita budayakan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: