Clekit Jawa Pos 04 Februari 2010

Lagi-lagi, SBY Mengeluh Lagi

Presiden SBY mengeluhkan sejumlah aksi demonstrasi di tanah air. Termasuk, demonstrasi saat menyambut 100 hari pemerintahan (Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II) pada 28 Januari lalu. SBY menilai, sejumlah demonstrasi itu sudah tidak sejalan dengan budaya, nilai, dan pranata sosial. Di hadapan para menteri, pimpinan lembaga non kementerian, dan gubernur se-Indonesia, SBY meminta hal tersebut dibahas untuk menyelamatkan demokrasi di tanah air.

’’Ada (demonstran) yang bawa kerbau. SBY badannya besar, malas, dan bodoh seperti kerbau, dibawa itu. Apa ya itu unjuk rasa sebagai ekspresi kebebasan?’’ singgung SBY dengan nada prihatin.
Seperti diketahui, dalam unjuk rasa di kawasan Monas, Jakarta, 28 Januari lalu, massa membawa isu kegagalan pemerintahan SBY. Bentuk ekspresinya bermacam-macam. Ada yang membawa tikus dalam kerangkeng. Ada pula yang membawa kerbau.

Alhasil, “keluh kesah” Presiden ini memunculkan berbagai reaksi, apalagi pada demo keesokan harinya petugas mengusir dan melarang demonstran yg coba-coba membawa kerbau lagi.

Aduh kok sensi banget ya… kalau pemimpin kita suka mengeluh begini, lantas rakyat mau mengeluhkan nasibnya ke siapa…?

~ by wahyukokkang on February 4, 2010.

2 Responses to “Clekit Jawa Pos 04 Februari 2010”

  1. Tenang,masalah mengeluh tak ada guna toh yg merasa sudah pnya segalanya jg suka mengeluh…..jadi,tak perlu repot2 untuk mengeluh,…..brdoa saja,spya bnyak petinggi2 negara yg cepat SADAR…..

  2. Kalau mau jujur, saya juga ingin mengeluh… Apakah yang dilakukan Ruhut Sitompul juga sudah ejalan dengan budaya, nilai, dan pranata sosial yang ada. Apakah itu yang namanya demokrasi, apakah tak lebih pantas dikatakan DemoCrazy? Pak SBY, dimana dalam persoalan ini? sebagai seorang Pembina di Partai Demokrat, apakah memang dibina kayak itu? distting menjadi trouble maker di Pansus tuk memecahkan konsentrasi anggota pansus yang lain. Mohon maaf kami juga boleh kan? Curhat!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: