Clekit Jawa Pos 09 Maret 2010

Teroris Obok-Obok Aceh

Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri), Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri, menegaskan bahwa pihaknya menangkap dua tersangka pemasok senjata kelompok terorisme di Kabupaten Aceh Besar. Namun, Kapolri mengaku belum bisa menjelaskan dari mana kedua orang itu mendapatkan senjata api.

Menurut dia, kendati tiga anggota Brigade Mobil (Brimob) telah tewas terkena tembakan kelompok terorisme, namun Polri tetap memburu dan mengejar mereka.

Dengan penangkapan dua orang itu, Polri kini telah menangkap 19 tersangka termasuk tiga yang tewas tertembak. Sedangkan 14 tersangka yang tertangkap pekan lalu kini telah ditahan di Rutan Salemba Cabang Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kapolri menegaskan, kelompok terorisme di Aceh tidak ada hubungan dengan kelompok Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pernah ada di masa lalu. Dua pekan lalu, Polri menyergap kelompok di hutan Jantho, Aceh Besar namun mereka melarikan diri ke tengah hutan dan perkampungan sekitar.

Polisi menangkap 15 tersangka termasuk satu tewas tertembak setelah terlibat kontak tembak di dalam hutan. Dua warga yang terjebak dalam kontak tembak ikut tewas.

~ by wahyukokkang on March 9, 2010.

2 Responses to “Clekit Jawa Pos 09 Maret 2010”

  1. SemOga bs menemukan teroris2 boM yg msiH brkeliaran…..

  2. Salam kenal..SELAMAT TAHUN BARU 2011..Tahun baru Semangat baru BRANTAS TERORISME!!Jangan lupa brantas KORUPSI juga boz polisi, Karena korupsi lebih kejam dari TERORIS!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: