Clekit Jawa Pos 17 Februari 2011

Bubarkan Ormas Anarkis!

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan pembubaran organisasi masyarakat (ormas) yang terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan. Namun SBY yang berbicara saat menyampaikan sambutan pada Hari Pers Nasional 2011 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (9/2), tidak secara tegas menyebutkan ormas yang harus dibubarkan tersebut.

“Jika ada kelompok atau organisasi resmi yang selama ini terus melakukan aksi-aksi kekerasan, yang bukan hanya meresahkan masyarakat luas, tapi nyata-nyata telah banyak menimbulkan korban, maka penegak hukum agar mencarikan jalan yang sah dan legal untuk bisa perlu dilakukan pembubaran atau perubahan,” kata SBY.

Presiden menyinggung hal tersebut menyusul dua aksi kekerasan yang dilakukan sekelompok orang di awal pekan ini yang menimbulkan korban tewas dan kerusakan sejumlah fasilitas umum. Insiden pertama, penyerangan kelompok penganut Ahmadiyah di Pandeglang, Banteng, Minggu (6/2), dengan tiga korban tewas dari kelompok Ahmadiyah. Sementara insiden kedua, penyerangan dua gereja dan pembakaran sejumlah kendaraan, termasuk mobil polisi, di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (8/2).


~ by wahyukokkang on February 17, 2011.

One Response to “Clekit Jawa Pos 17 Februari 2011”

  1. tapi ya jgn ikut2an presiden!masa loyo ikut loyo nanti jadinya loyo loyo dong…hahaha,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: